Kutil Hilang Hanya Dengan Bawang Putih?

Kutil Dan Penyebabnya

Kutil adalah salah satu penyakit yang menyerang pada kulit.Gejala awal penyakit kutil adalah adanya benjolan yang kecil ditangan,kaki atau bagian tubuh yang lain dan benjolan tersebut jika diraba akan terasa kasar.
Dalam dunia kesehatan, penyebab adanya penyakit kutil karena adanya virus human papilloma (HPV). karena  produksi keratin (protein keras) pada kulit meningkat karena terserang HPV tersebut. Penyakit kutil ini bisa menular, contoh penularannya adalah bersentuhan secara langsung dengan kulit yang terkena kutil.Tapi jangan takut tidak semua akan tertular pada penyakit kutil ini, penyakit ini akan lebih cepat menular jika kondisi kekebalan tubuh seseorang itu lemah. Penyakit ini terbilang penyakit yang tidak membahayakan tapi jika kutil semakin banyak menyebar, terasa sakit pada bagian yang terkena kutil sehingga terjadi perdarahan perlu kita ke Dokter atau pusat kesehatan untuk memeriksakannya.Takutnya itu bukan kutil biasa.
Kutil juga bisa menyerang siapa saja loh dari anak kecil,remaja sampai orang tua.
Kutil Hilang Hanya Dengan Bawang Putih?

Jenis-Jenis Kutil

Kebanyakan kita tahu tentang kutil, penyakit yang tumbuh dikulit dan menganggap kutil hanya punya satu jenis kutil. Tapi sebenarnya Kutil juga mempunyai berbagai Jenis kutil loh,biar kita tahu dan mengerti ini lah jenis jenisnya itu:
  • Kutil Genital, Adanya kutil ini bisa terjadi karena adanya seks bebas.Kutil ini biasanya berada pada kelamin laki-laki dan perempuan, di Gusi,bibir dan lidah.
  • Kutil Veruka Plana ( Datar ), kutil ini mempunyai ciri berwarna merah sampai cokelat dan kutil ini biasanya hinggap di Wajah,lengan, tangan dan kaki.
  • Kutil Musaik. kutil ini mempunyai ciri berbentuk plak(musaik)
  • Kutil plantar, kutil yang terjadi karena suatu tekanan biasanya kutil ini terjadi pada telapak kaki.
  • Kutil biasa,kutil ini biasanya hinggap dijari tangan, kaki,lengan ataupun wajah, mempunya bentuk yang tak beraturan dan kasar.
jadi melalui bacaan diatas kita jadi tau kan ternyata kutil banyak jenisnya. dan jika kita mempunyai kutil kita jadi tau kan kutil jenis apa yang hinggap dikulit kita.

Kutil Hilang Hanya Dengan Bawang putih?

Saat hendak makan saya membasuh tangan terlebih dahulu, saat itu saya kaget kok tiba-tiba dijariku ada benjolan satu kaya daging tumbuh ya?saat saya pegang rasanya kasar. saya pikir itu hanya kulit yang tergesek saja(kapalen) dan saat itu saya pun tidak menyadari kalau itu kutil, saya biarkan saja hingga berbulan bulan. Tapi kok semakin lama tak biarkan benjolan itu tambah besar dan dilain jari lain tumbuh beberapa benjolan juga ya? saya jadi bingung dan takut saat itu, karena malu lah dengan adanya benjolan-benjolan cokelat ditangan, apalagi saat berjabat tangan dengan orang lain pastinya malu. selain malu saya juga takut kalau benjolan itu berbahaya untukku, akhirnya saya pergi ke dokter untuk memeriksanya, katanya itu kutil tapi tidak berbahaya karena saya tak merasakan sakit, tapi dokter menganjurkan saya supaya kerumah sakit untuk mengambil kutil-kutil itu dengan cara operasi takutnya kutil itu akan menjalar dan menjadi tumor. Saya pun syok, takut banget denger kata operasi.
Sampai dirumah saya pun cerita dengan orang tua, orang tua ku pun melihat kutil yang ada di tanganku, Dan orang tuaku kasih saran untuk mengobatinya dengan bawang putih dulu,jika tidak bisa diobati dengan bawang putih baru disarankan ke rumah sakit. karena katanya jaman dulu nenek sama kakek mengobati kutil dengan bawang putih.Siapa tahu juga bisa mengobatiku tanpa operasi.
Hari pertama pada malam hari saya diobati orang tuaku dengan menumbuk bawang putih hingga halus dan menempelkan pada kulit yang terkena kutil tersebut dan membalutnya dengan plester,dan mendiamkannya beberapa menit awalnya rasanya panas dan sakit sih, tapi saya coba tahan sampai waktu itu tak tahan panas nya aku lepas plester itu, Saya mengulanginya hingga 2 minggu, melihat perubahannya saya merasa senang sekali, karena kutil-kutil ditanganku mulai menghilang dan bersih.Dan sampai saat ini kutil tak lagi ada dikulitku. Ternyata Bawang putih banyak banget manfaatnya.

Nah sahabat, kalau kita sakit sangat dianjurkan harus ke dokter,rumah sakit ataupun pukesmas untuk mengobati sakit itu, tapi jika sakit nya masih bisa diobati dengan bahan alami kenapa tidak dicoba dulu?


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kutil Hilang Hanya Dengan Bawang Putih?"

Posting Komentar