Rambutan, fungsi dan kegunaannya

Rambutan, fungsi dan kegunaannya
buah Rambutan adalah buah yang berbentuk bulat,kecil dan buahnya dipenuhi seperti rambut. Di Indonesia buah ini sudah dikenal oleh masyarakat. Jika pada musimnya buah ini akan sering muncul di jajakan di tepi jalan, pasar tradisional bahkan pasar modern dan harganyapun sangat terjangkau.
Tapi kadang orang berfikiran kalau makan rambutan bisa sakit loh? Apa benar ya? Padahal buah rambutan dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh loh. Apa mungkin saat mengkonsumsi rambutan itu, orangnya sudah sakit, misalnya DB , mungkin saat mengkonsumsi rambutan orang itu sudah terjangkit DB, terus makan rambutan terus yang disalahkan rambutannya..hahaha kurang tau deh soal itu, yang saya tau rambutan kecuali ada manfaatnya dia juga punya sisi negative nya dimana rambutan yang sudah benar2 matang kan manis tuh lha rasa manis itu punya kadar gula yang cukup besar dan mengandung alkohol. Jika dikonsumsi terlalu banyak akan menaikkan kolestrol, makanya tidak disarankan untuk orang yang terkena diabetes.

Dan buah rambutan berguna loh untuk kesehatan tubuh manusia, ini dia mari kita simak,

Pertama buah rambutan dapat meningkatkan energy, misalkan tubuh kita terasa capek dan lemas maka dengan mengkonsumsi rambutan energy yang hilang akan meningkat lagi karena rambutan memiliki karbohidrat dan protein yang sangat dibutuhkan tubuh manusia.
Dua, Rambutan dapat menjaga tubuh kita dari radikal bebas karena rambutan mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai penjaga dan pelindung tubuh dari radikal bebas yang kita hirup ke dalam tubuh kita.
buah rambutan manfaat dan kegunaannyaTiga, Rambutan dapat menurunkan berat badan, karena rambutan mempunyai serat dan air yang dapat menurunkan berat badan secara efektif. Dan dapat membuat kita tidak mudah lapar.
Empat, Rambutan dapat mencegah dan mengobati animea(kekurangan darah) karena didalam rambutan terdapat zat besi yang berfungsi menghindarkan dari sakit pusing dan dapat membuat kita tidak gampang lelah meskipun aktivitas kita begitu padat.
Lima,Rambutan dapat mencegah penyakit kanker, karena rambutan juga mengandung Asam Gallic yang berfungsi sebagai penghancur radiakal bebas, yang dimana radikal bebas itu adalah penyebab adanya sel kanker.
Enam, Dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Rambutan mempunyai kandungan tembaga yang bermanfaat dalam pembuatan sel darah putih. Dimana sel darah putih berfungsi melawan berbagai virus, serta bakteri yang akan merugikan tubuh.
Tujuh, Rambutan dapat menyehatkan Ginjal kita karena Kandungan fosfor di dalam rambutan berfungsi sebagai penghilang limbah yang terkonsentrasi didalam organ ginjal kita.
Nah sekarang anda tau kan kecuali rambutan buah yang enak,manis dan harganya terjangkau, buah rambutan juga mempunyai banyak manfaat didalam tubuh, tpi ingat untuk penderita diabetes jangn terlalu banyak mengkonsumsi rambutan karena dapat berbahaya.

Sumber : http://www.blog.sanjayanet.com/buah-rambutan-manfaat-dan-kegunaanya/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rambutan, fungsi dan kegunaannya"

Posting Komentar